Kuningan Ada 6 Titik Penyekatan di Sini Lokasinya, yang Mudik Wajib Bawa Ini

Kuningan Ada 6 Titik Penyekatan di Sini Lokasinya, yang Mudik Wajib Bawa Ini

KUNINGAN – Pemerintah Kabupaten Kuningan dan jajaran kepolisian tengah menyiapkan sedikitnya 6 titik lokasi penyekatan atau check point mudik.

Kabag Ops Polres Kuningan, Kompol Tri Sumarsono menyampaikan, kaitan dengan 6 titik penyekatan di wilayah perbatasan-perbatasan yang dilakukan jelang Lebaran tahun 2021.

“Menjelang Hari Raya Idul Fitri, petugas akan diterjunkan untuk menjaga di pos-pos penyekatan. Ada 6 titik yakni pos sekat di Mandirancan, Tugu Sampora, Jatimulya, Desa Cibingbin, Desa Cipasung dan pos sekat alternatif di Desa Pancalang,” kata Kompol Tri Sumarsono.

Dia menjelaskan, sasaran prioritas pada saat penyekatan yaitu pemeriksaan kesehatan bagi pemudik yang akan masuk ke wilayah Kabupaten Kuningan. Kemudian menyediakan ruang isolasi terkait posko yang ada di setiap desa.

“Apabila pemudik atau yang akan pulang ke desanya tidak membawa surat kesehatan, maka tidak diperbolehkan,” tandasnya.

Sementara itu, Bupati H Acep Purnama SH MH menyampaikan terima kasih kepada semua pihak terkait atas dedikasinya dalam penanganan pandemi Covid-19 di Kuningan.

Ia juga meminta, agar Kapolres dan Dandim Kuningan maupun pihak terkait untuk terus menerus melakukan analisis bersama dalam penanganan pandemi Covid-19.

“Update konsolidasi Satgas dikuatkan, serta terus terapkan protokol kesehatan untuk seluruh masyarakat,” tandasnya.

Mengenai sekolah bagi siswa-siswi tingkat akhir yang menunggu kelulusan, lanjutnya, maka acara perpisahan akan dilarang karena untuk kebaikan bersama. 

“Untuk meminimalisir aktivitas di masyarakat, sesuai dengan perpanjangan PPKM maka acara perpisahan untuk siswa-siswi tingkat akhir ditiadakan terlebih dahulu,” imbaunya.

Berita berlanjut di halaman berikutnya...

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: